Pengertian Internet Sehat Secara Umum

Pengertian Internet Sehat Secara Umum

Apa itu Internet Sehat –  Istilah Internet Sehat memanglah menjadi beberapa topic wacana yang di fokuskan pemerintah beberapa waktu kemudian. Tapi Apakah arti dari Internet Sehat itu sendiri? Internet Sehat dapat di definisikan ataupun di artikan secara umum dan luas. Karena arti kata INTERNET sendiri masih memiliki arti yang luas yaitu baik itu kegiatan Browsing, Downloading Ataupun Chating.

Apa itu Internet Sehat

 

 

Apa Itu Internet Sehat? Berikut merupakan sebagian pengertian internet sehat:

1. Internet Sehat merupakan kegiatan manusia yang lagi melakukan aktivitas online baik browsing, Chating, Social media, upload serta unduh secara tertib, baik dan beretika sesuai norma – norma dan ketentuan yang berlaku di masyarakat.

2. Internet Sehat merupakan cara berprilaku yang beretika saat mengakses sesuatu Informasi dari internet, tidak hanya itu juga Pengguna Internet yang sehat tidak melaksanakan kegiatan internet yang melanggar hukum semacam Pelanggaran Hak Cipta (Ilegal), Hacking Dan Mengakses Konten legal (Web Dewasa)

3. Internet Sehat merupakan Internet yang di pakai buat tidak mengakses konten – konten negatif semacam halnya web porno, sehingga Orang tua saat ini wajib lebih teliti soal anaknya yang sudah memahami Internet.

4. Internet Sehat merupakan kegiatan Internet yang di sesuaikan dengan kebutuhan pengguna internet secara kriteria Umur, Profesi Dan Keyakinan Yang bertujuan adanya Konten yang pas dan tidak melanggar dengan ketentuan hukum Cyber yang berlaku.

 

Mengapa Wajib Ada Internet Sehat?

Sebenarnya Kegiatan Internet Sehat Tidaklah Berarti Bahwa Internet Itu sedang Sakit, Internet tidaklah Orang sakit yang wajib di atasi oleh para pengguna internet

Gerakan Internet Sehat muncul karena kegiatan Internet di dunia maya saat ini masih terbilang bebas tanpa ada ketentuan hukum yang ketat, banyaknya aktifitas – aktifitas Internet secara ilegal ini membuat Internet jadi teknologi yang lumayan beresiko, kegiatan ilegal yang sangat umum biasanya merupakan Warez (pelanggaran hak cipta sesuatu karya), Cyber Bullying (Penghinaan serta Perkata agresif di internet), Penghinaan dan pelecehan SARA, Konten Dewasa dan kegiatan kejahatan lainya.

 

Bagaimana Cara Mempraktikkan Internet Sehat?

Internet sehat dapat di lakukan dengan mudah, banyak aplikasi – aplikasi yang menolong para pengguna internet supaya mereka nyaman dari kejahatan – kejahatan yang di lakukan di internet.

Perihal yang dapat di lakukan untuk mendukung akses Internet Sehat antara lain:

1. Hindari Web Ataupun Forum yang berbahasa (menjurus ke kegiatan kejahatan internet)

2. Pasang Aplikasi Parental Control untuk Orang tua yang anaknya yang telah memahami dan menggunakan internet

3. Berikan Sosialisai Kepada Anak semenjak dini soal hal baik dan hal kurang baik saat menggunakan internet

4. Gunakan DNS yang dapat memblok web beresiko seperti web Judi, Web Dewasa yang lainya

5. Pertebal iman dan agama merupakan salah satu Firewall utama dalam diri pengguna internet

 

Kapan Sebaiknya Kegiatan Internet Sehat ini mulai di terapkan?

Aktifitas sebutan internet Sehat sebaiknya mulai di terapkan Semenjak Dini. Disinilah peran orang tua sangat di butuhkan dalam mewujudkan kegiatan Internet Yang sehat. Anak merupakan kebanyakan korban dari kejahatan internet. Akibat kurang baik dari internet ini sendiri dapat merubah psikologis anak, anak belum dapat menentukan baik buruknya suatu kegiatan yang berada di sekitarnya termasuk kejahatan internet itu sendiri .

Sebaiknya kala mengakses internet, orang tua pula turut dalam pengawasan dikala anak lagi surfing di internet. Saat menggunakan internet, baiknya tidak memakainya sangat lama. Supaya tidak memunculkan kecanduan yang dapat mengganti pola hidup yang awal mulanya melaksanakan aktifitas – aktifitas positif. Saat ini jadi sangat kecanduan dengan hal – hal yang berhubungan dengan internet.

 

Membutuhkan kecepatan internet yang berbeda?
Tunggu apalagi?

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

#internetcepatantilelet

 

Cek Website kami untuk informasi terupdatenya.

#intynyabikinhepi

 

Sumber Referensi : smkn4denpasar.sch.id

Membutuhkan kecepatan internet yang berbeda?
Tunggu apalagi?

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

#Intynet

#InternetCepatAntiLelet

#IntynyaBikinHepi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *