Pengertian Digital Life Lengkap!

Apa Itu Digital Life?

Digital life merupakan sesuatu perubahan Kebiasaan hidup yang semula tidak menggunakan  teknologi untuk melaksanakan kehidupan jadi mengandalkan perihal tersebut pada tiap pekerjaan untuk memudahkan suatu yang kita jalani. Butuh sedikit waktu serta terdapatnya transisi untuk beralih ke kehidupan yang serba digital. Orang yang lebih tua khusunya, mayoritas dari mereka masih gaptek( gagap teknologi) karena minimnya edukasi yang diberikan kepada mereka. Perihal seperti ini yang butuh ditekankan agar kualitas SDM( Sumber Daya Manusia) di Indonesia terus menjadi berkompeten tanpa memandang angka umur.

Digital life

 

Kenapa Terdapat Digital Life?

Digital Life-Jawabannya merupakan,karena terdapatnya pertumbuhan teknologi. Digital Life muncul bersamaan dengan pesatnya pertumbuhan teknologi saat ini. Teknologi ada untuk mempermudah pekerjaan manusia, Beberapa tahun saat sebelum teknologi tumbuh( kita ambil contoh saja, dibidang telekomunikasi sebelum munculnya sosial media dan aplikasi chat. Untuk berkomunikasi jarak jauh orang- orang wajib menelepon/ menulis SMS yang cukup mahal jika berbeda provider, apalagi jika antar negara). Setelah adanya sosial media, aplikasi chat saat ini orang- orang bisa secara fleksibel mengubungi keluarganya yang jauh(bahkan berbeda negara sekalipun).

 

 

Dampak Dari Digital Life?

Dampak dari Digital Life adalah disini ada dua kemungkinan merupakan dampak positif dan dampak negatif, Dampak positif dan negatif dapat kita miliki dari diri kita masing – masing tergantung bagaimana cara kita menggunakanya. Di masa digital seperti saat ini ini teknologi digital sangat membantu dalam banyak perihal, karena pada dasarnya semua kegiatan yang dilakukan oleh manusia pada era saat ini tidak jauh dari teknologi digital. Lalu apa saja dampak positif dan negatif dari adanya teknologi digital?

 

Dampak Positif :

1. Merubah suatu jadi lebih efektif serta efisien.

2. Mampu mendorong kecerdasan, kemampuan serta membangun kreativitas.

3. Menaikkan pengetahuan dan informasi.

4. Sebagai fasilitas komunikasi serta berinteraksi.

5. Memudahkan literasi.

 

Dengan segala macam dampak positif yang sudah dijelaskan, sebenarnya masih banyak lagi hal positif yang bisa, didapatkan dan rasakan dalam penggunaan teknologi digital. Hanya saja masyarakat sebagai penikmat teknologi digital harus bisa mengendalikan diri agar tidak mudah terpengaruh dan ketergantungan dalam penggunaan teknologi digital. Karena jika tidak bisa menggendalikan diri maka kita akan merasakan dampak negatif dari terdapatnya teknologi digital yang  bisa merugikan diri kita sendiri.

 

Dampak Negatif :

1. Kurangi kegiatan bergerak.

2. Mudah terpengaruh berita bohong.

3. Kurangnya jiwa sosial.

 

Oleh karena itu, kita perlu mengerti akan teknologi digital dimana kita bisa belajar untuk mengetahuinya dari berbagai sumber karena kemudahan informasi. Cara untuk bisa mengetahui dan bisa memanfaatkan teknologi digital tentunya sudah sangat banyak informasi yang membicarakan terkait perihal tersebut karena di era seperti saat ini  sangat membantu kita untuk mendapatkan informasi dengan cepat serta efektif. Sehingga, ketika kita memiliki pemahaman akan teknologi digital hingga perihal tersebut akan sangat membantu kita supaya bisa  mengeksekusi tujuan hidup kita dengan bantuan teknologi digital. Namun, teknologi digital ini jangan kita pakai dengan semena- mena kita perlu tau batasan baik dan kurang baik dari teknologi digital. Teknologi digital juga dapat dijadikan untuk menunjang karir kita kedepannya pada kehidupan digital.

 

 

Cara Menyampaikan Ilmu Dalam Digital Life?

1. Mengadakan Seminar

Digital Life-Seminar merupakan sesuatu aktivitas perkumpulan yang dihadiri oleh banyak orang baik anak muda maupun orang tua. Mereka yang hadir tentu ingin menambah ilmu serta menambah wawasan, terlebih disampaikan oleh mentor yang memang berkompeten di bidang tersebut. Manfaat yang lain merupakan, mereka bisa bertanya secara langsung kepada mentor yang bersangkutan jika memanglah dirasa terdapat yang kurang dipahami. Seminar bisa dilaksanakan secara offline maupun online( webinar). Banyak sekali organisasi ataupun lembaga mengadakan seminar secara cuma- cuma ataupun tidak dipungut biaya. Perihal ini bisa jadi peluang emas untuk Indonesia buat tingkatkan SDM yang ada

 

2. Poster ataupun Gambar

Digital Life-Media gambar ataupun yang bisa disebut dengan poster merupakan salah satu Teknik sosialisasi yang cukup banyak digunakan. Dengan berbekal keahlian design, kita dapat membagikan informasi kepada audiens yang dituju. Gambar yang dibuat tentu harus berbobot, tetapi dapat dengan mudah dimengerti oleh seluruh orang. Umumnya poster yang digunakan untuk sosialisasi dipajang di tempat umum, sepertipada papan iklan jalan raya, mall, ataupun tempat umum lainya.

 

3. Iklan Televisi

Digital Life-Meskipun sebagian masyarakat Indonesia masih awam dengan teknologi yang ada, perangkat elektronik televisi pasti tersedia hampir di setiap rumah warga. Karena dengan menonton televisi kita jadi tahu tentang informasi yang beredar ataupun yang lagi ramai diperbincangkan di Indonesia. Perihal ini  dapat menjadi kesempatan emas untuk memberikan iklan layanan masyarakat, agar secara perlahan masyarakat yang masih awam dengan teknologi mendapatkan wawasan dan tidak buta lagi dengan kehidupan digital.

 

Membutuhkan kecepatan internet yang berbeda?
Tunggu apalagi?

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Digital life

Digital life

#internetcepatantilelet

 

Cek Website kami untuk informasi terupdatenya.

Digital life

#intynyabikinhepi

 

Sumber Referensi: digitalbisa.id

Membutuhkan kecepatan internet yang berbeda?
Tunggu apalagi?

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

#Intynet

#InternetCepatAntiLelet

#IntynyaBikinHepi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *